Tragedi Meja Guru

Lo tau Pak SBY jadi presiden lagi ? pasti tau. Terus lo juga tau kalo Obama adalah satu-satunya pria berkulit hitam yang pernah menjabat jadi presiden negeri Paman Sam ? pasti tau juga. Tapi lo tau kalo gue pernah jatoh dengan cool (dengan sangat memalukan) di dalem kelas XII IPS 3 ? belom tentu.
Mungkin bagi beberapa temen gue yang gue anggap sebagai saksi ketawa (kenapa saksi ketawa ? karena mereka semua tertawa ketika melihat gue jatoh dengan hebohnya. Kalo saksi mata kan cuman saksi yang enggak sengaja melihat kejadian perkara aja.) pasti dengan segala macem gaya tertawaan mereka, mereka akan dengan sangat sudi mau menertawakan gue lagi ketika gue mengingatkan mereka tentang kejadian gak penting ini. Kejadiannya begitu heboh. Seheboh sepeda Wim Cycle. Lebih heboh malah. Dan hikmah dari kejadian ini, gue jadi tau betapa pentingnya sholat. Dan juga betapa gak pentingnya kalo gak sholat.
Kenapa ? Karena oh karena, gue yang saat itu lagi males sholat gara" di mesjid sekolah gue aernya abis, jadi kalo pengen wudu mesti ke kamar mandi sekolah yg letaknya berada di sekitar belakang sekolah di deket kandang kelinci (tapi kelincinya udah mati semua gara" minta jus wortel tapi gak dikasih). Jadi ya buat gue yg pemalas ini, perlu cukup banyak mood biar gue mau berkorban ngambil wudu di situ.
Tapi gara" mood gue susah ngumpul, jadinya gue berniat mau maen" aja di dalem kelas sambil ngumpulin mood.
Nah disinilah kejadian 'tolol' itu terjadi. Jadi kan ceritanya gue lagi ngobrol sama temen gue (sebut aja namanya 'Bancek') yg lagi ngumpulin mood juga, pas gue ngerasa agak pegel gara" gue ngobrol sambil berdiri lama sekitar 20 detikan, secara gak sengaja gue ngelirik ke arah meja guru tempat guru mengajar (yaiyalah mengajar. Masa maen bola ?).
Red : Meja guru di sekolah gue itu jadi satu antara kursi sama mejanya.
"Wow kayanya seru juga nih duduk di lengan kursi meja guru.", batin gue dalem ati. Padahal lengan kursi meja gurunya lumayan tinggi loh. Ya kalo ibarat buah, layaknya buah mangga ditiban buah jambu, terus ditambahin kedondong, ditambah bengkoang juga asik tuh. Tapi jangan lupa bumbu rujak sama garemnya ya ! Biar lebih manteb gitu (loh kok malah jadi ngerujak ?)
Dan sedetik kemudian, gue pun langsung menuju ke meja guru sambil moon walk ala Michael Jakson.
Badan gue membelakangi kursi sambil tangan panjang gue megang lengan kursi. Dengan segenap jiwa raga dan sambil tetep ngobrol sama si Bancek, gue mencoba naek ke lengan kursi sambil lompat ala parkour. (tau parkour gak ? itu loh yg suka ada tukangnya. Yang tukangnya suka make priwitan)
Namun malang gak dapat di tolak, sial gak bisa gak diterima. Kaki singset gue, masuk di sela" kursi meja guru, dan badan gue jatoh ke depan dengan ekstrim. Tapi dengan reflek, gue coba nahan make telapak tangan. Dan akhirnya muka sama badan gue (untungnya) gak bersentuhan dengan ubin. Cuman idung mancung (baca: gede) gue aja yg agak dikit nyenggol dinginnya ubin yg tertimpa hembusan angin ac dari kelas gue. Kaki gue lecet besar. Telapak tangan gue lumayan sakit gara" jatoh dengan cukup keras. Tapi muka gue tetep kece kok hehe.
Dan anak" kelas gue pun pada heboh. Apalagi yg cewek". Langsung pada teriak" kaya orang kemalingan jemuran. Temen gue si Sondet, sampe lompat kekagetan dan berujung dengan misuh" ke gue.
"Ah lo Yam. Gue lagi seru"nya tidur, eh elo malah jatoh. Kan kebangun deh gue jadinya. Untung rambut gue abis direbonding (yee apa hubungannya ?).", kata si Sondet sambil megangin rambutnya yang kaya spageti mentah dan bersiap buat tidur lagi.
Temen gue juga ada yg sampe shock loh !! Shock beneran ! Bukan shock bereker. Itu sih buat motor. Tapi ini shock yg kaget. Temen gue itu si Mentari. Dia emang orangnya hebohan. Apa aja dibikin heboh. Kaya pernah suatu waktu ada semut yang ngerubungin kakinya, beuuh hebohnya kaya kakinya lagi dirubungin semut aja hehe. Ya seperti jatohnya gue ini. Dia pun langsung ngomong dengan hebohnya. Mukanya antara ketawa kegelian gara" ngeliat gue jatoh, sama terharu gara" gue yang terkenal dengan enerjiknya ini ternyata bisa jatoh juga.
Anak" yang lagi pada di kelas langsung ngerubungin gue. Wah ternyata anak" masih pada care sama gue. Ya meskipun anak" pada ngerubungin gue cuman bermaksut buat ngetawain gue doang lah, ada yang cuman nonton doang lah, tapi ternyata dengan jatohnya gue, gue bisa ngumpulin anak" ke dalam satu tempat yang sama.
Si Noval, temen gue yang suka ngaku kalo badannya yang paling bergizi dibanding anak yang laen (padahal mah badannya gak beda jauh sama lidi"an yang suka dijual abang"), dengan baik hati dan keramah tamahannya, mau bantuin gue buat bangun.
"Ah elu Yam. Cari perhatian aja.", kata Noval kalem.
Ebuset. Gue jatoh malah dituduh nyari perhatian. Padahal kalo mau cari perhatian mah tinggal ke terminal aja. Kan sering tuh di terminal kedengeran "Perhatian..Perhatian...." hehe.
Si Bancek yang tadinya lagi ngobrol sama gue malah cekikikan gak karuan. Persis kuntilanak lagi nangkring di pohon pisang deh. Gue langsung ngeliat ke dalem celana gue (jangan ngeres loh) ANJRIT, KAKI GUE PADA BIRU" SEMUA. Ada juga sedikit baretan bewarna merah menyala di tulang kering gue. Pokoknya ngilu deh.
Saat itu juga gue langsung ngajak Bancek buat sholat dzuhur, sekalian ngilangin rasa malu di depan temen" gue. Temen gue si Helmi ikut"an gue sholat. Dengan seenaknya si Helmi nyeletuk, "Lu harusnya bersyukur Yam. Lo enggak mati gara" jatoh tadi. Kalo lo mati kan gak asyik alesannya. Eh kenapa si Ayam mati ? Gara" jatoh dari meja guru." Gue cuman manggut" bloon.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berita Kehilangan

Galau Turunan

Avingga is Too Cool