Temen Dunia Maya

Gue lagi kangen. Bukan kangen band. Itu sih nama band. Tapi ini kangen yang rindu. Pas gue baca" inbox di hape gue, gue ngeliat sms" jadul. Biar jadul tapi seru. Gue emang suka ngumpulin sms" yang seru, mengharukan, penting, emergency, gawat, darurat.
Salah satu sms penting di hape gue ada yang berasal dari DARA. Siapa itu Dara ? Dara ini bukan burung. Bukan juga donor. Tapi salah seorang cewe yang gue kenal lewat twitter. Awalnya seru. Akhirnya juga lebih seru. Gini nih storynya :
Berawal dari gue beli baju the s.i.g.i.t di jembatan penyebrangan blok m. Bajunya keren sih. Harganya juga cuman 40ribu. Tapi pas gue coba di rumah, ternyata kekecilan alias ngepress banget. Gue jadi keliatan makin seksi. Gue yang saat itu lagi keranjingan main twitter, langsung aja ngetwit. "Akhirnya kudapatkan juga kau baju the s.i.g.i.t," kira" seperti itu bunyi twitnya. Terus tiba" ada yang ngeritwit, "Maaf ya permisi, saya juga sedang mencari baju the s.i.g.i.t, anda membelinya dimana ya ? terimakasih," kira" kaya gitu deh ritwitannya. Gue juga udah lupa sih. Soalnya udah lama banget.
Bahasanya sih emang baku, ya mungkin biar terkesan sopan kali ya. Tapi gak gue tanggepin gara" gue pikir bapak" kurang kerjaan yang ngeritwit gue. Tapi besoknya dia ngeritwit dengan tulisan dan BAHASA yang sama. Masih gue cuekin. Gue buka facebook. Ada yang ngerequest gue nih. Cewe lagi. Namanya Kasvia Dara Maulida. Masih sekolah di SMP 182. Loh kok gak ada mutual friendnya ? Yaudah gue confrim aja deh. Lumayan nambah temen. Abis ngonfrim, gue buka youtube mau ngeliat video annoying butthead yang persetan dengan cinta. Ini lagu keren banget. Cocok buat orang yang dikhianatin. Sambil nunggu loading gue buka facebook lagi. Siapa tau ada yang seru. Eh ada yang ngechat gue (emangnya gue tembok pake dichat segala? hehe) bunyinya seperti ini, "Maaf ya permisi, saya juga sedang mencari baju the s.i.g.i.t, anda membelinya dimana ya ? terimakasih," ehbusyet kaget gue. Ini kan yang ngeritwit gue di twitter. Setelah menimbang" banyak rugi apa untungnya, akhirnya gue ngasih tau tempat sekaligus harganya. Dan bisa ditebak, berhubung ini cewe (kece lagi) obrolan gue sama dia berlanjut ke saling nanya nama, tempat tinggal, hobi, dan makanan favorit.
Gak kerasa sekitar pukul 2 dinihari gue masih chat"an sama dia. Ya kurang lebih udah 4jaman lah sejak gue ngonfrim dia. Oh iya, berhubung gue nyari tugas tapi gak dapet", gue pengen nyoba minta tolong ke dia. Tentang sex ratio gitu tugasnya. Dan dia yang secara baik hati mau menolong gue. WUUUHUU gue seneng. Seneng bisa kenal sama dia dan seneng tugas gila gue akhirnya selesei.
Gue mulai nguap dan ngolet". Ngantuk dan pegel". Tapi ada bola yang pengen gue tonton. Gue bilang ke dia kalo gue pengen off. Tapi entah kenapa kayanya gue gak pengen udahan gitu sama dia. Gue pengen tetep ngobrol. Gue pun minta nomer hape dia, ya siapa tau dikasih. EH DIKASIH BRO !! yaudah dari chat"an berlanjut ke smsan. Tapi bolanya belom setengah jalan, gue udah tidur nyenyak. Pas gue bangun, gue ngeliat hape butut gue yang lebih sering mati daripada nyalanya. Wih ada banyak sms nih (padahal mah cuman 3). Gue baca. Ternyata dari Dara. Ow gak taunya dia semalem sms gue terus padahal gue udah tidur. Yaudah deh gue langsung minta maaf ke dia.
Seminggu, dua minggu. Sebulan, dua bulan. Setahun, dua tahun (belajar ngitung mas ?) gak nyampe seminggu gue udah deket banget sama dia. Pokoknya udah deket banget deh kaya udah kenal 7 hari aja hehe. Perasaan emang gak bisa dibohongin. Lidah juga gak bisa bohong. Gue suka sama dia. Dia juga kayanya gitu. Tapi dia udah punya pacar. Ya gue tau diri lah. Gue gak bisa berharap lebih. Sejak saat itu gue jadi suka banget ngedengerin lagunya soulvibe yang biarlah, hapuslah cina eh cinta.
Gue pengen nyoba ketemuan sama dia. Soalnya gue belom pernah sekalipun ketemu sama dia. Tapi ya seperti biasa. SELALU GAGAL MANING. Selalu aja gak pernah bisa. Kenapa ya ? Setiap gue pengen ketemu sama seseorang, tapi selalu aja gak pernah bisa. Apa karena gue gak ganteng ? Apa karena gue gak punya kendaraan yang tiap hari kemana" selalu naek angkot atau paling banter nebeng temen ? Mungkin orang" pada malu kali ya kalo jalan sama gue. Gue terkadang suka ngiri berat kalo ngeliat temen" gue yang pada pacaran naek motor. Disitu keliatan sang cewe kayanya bahagiaaaa banget pas dibonceng sama cowo kesayangannya. Gue ya cuman bisa mupeng doang. Ya mau gimana ? Udah bisa naek angkot aja udah syukur. Kalo dibanding para pengamen atau anak" sd yang kurang mampu yang ke sekolah mesti jalan kaki berkilo" meter, menerjang sungai, melewati gunung dan lembah (udah kaya ninja hatorri aja). Ya kemauan manusia emang gak ada batasnya.
Hari itu tanggal 28 desember, gue di suruh latian drama jepang di taman 45. Yaudah gue turutin aja apa kata ketua kelompok gue berhubung gue tampil tinggal seminggu lagi. Kelar latian gue pengen jalan". Gue pun pengen ke tebet. Sampe di tebet, gue sms dara, "Aku lagi di depan tcs nih. Kamu kalo bisa ke sini dong. Ini pulsa terakhir aku.". Lama gak ada balesan. Gue nyerah. Ternyata gue emang gak pernah bisa cuman buat ketemu sama Dara. Tapi tiba" ada sms, "Aku lagi mau ke sana. Sebentar ya. Dara.". Ternyata dibales. Tapi pake nomer orang lain. Yaudah gue urung buat pergi. Lalu tiba" ada telfon dari nomer gak jelas.
"Halo...," gue males"an ngangkat.
"Halo Ga, ini aku." Kata suara lembut di seberang sana.
"Oh Dara ya ? Kamu dimana ?" Gue antusias menjawab.
"Aku lagi di seberang Ga. Di depan noin brand, lagi berdua sama cewe. Kamu ke sini dong."
"Oh sebentar ya !"
GUE KETEMU MAN SAMA DARA HAHAHA (tertawa bahagia)
"Hay !" sapa gue malu" ayam.
Dan jadilah gue ketemu sama Dara dan baru ngobrol sedikit, Dara udah mesti harus cabut.
"Sory ya Ga, aku mesti pulang nih. Di rumah aku lagi banyak sodara. Gak enak kalo ditinggal. Aku duluan ya !"
Gue cuman bisa ngangguk pasrah. Dalam hati gue kecewa berat. Ketemunya susah tapi pisahnya gampang banget. Gue cuman bisa nyengir kuda doang ke dia dan gue pun cabut rumput, eh cabut pulang. Dalem perjalanan gue masih sedih. Kok gini amat ya hidup gue ? Tanpa banyak orang tau, gue sering merasa kesepian. Gue serasa gak punya temen di dunia ini. Kemana" selalu sendiri kaya anak ilang. Tapi mungkin itu emang udah jalan hidup gue yang selalu merasa kesepian.
Disaat gue nulis blog ini, Dara chat fb gue. Dia ngajakin nonton secret gigs the s.i.g.i.t. Tapi dia bingung gara" abang dan pacarnya gak bisa nemenin. Maka jadilah gue buat jadi pelampiasannya hehe. Gue mau aja, padahal besok gue ada latian futsal dan les. Tapi demi gak ngecewain dia, gue sanggupin aja. Gue paling gak mau yang namanya ngecewain orang ya meskipun gue sering dikecewain orang. Tapi sih kadang" gue suka ngecewain orang juga hehe. Kalo kata pelatih futsal gue, gak bagus itu yang namanya balas dendam. Lebih baik balas wesel daripada balas dendam hehe.
Tapi gue gak tau apakah besok gue bisa ketemu sama dia apa enggak. Kita liat aja besok. Kalo enggak, ya mungkin dia cuman sekedar temen di dunia maya bagi gue. Bukan untuk di dunia yang sebenarnya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berita Kehilangan

Galau Turunan

Avingga is Too Cool