Teliti Sebelum Membeli !

"Asyiknya bila bersepeda, berkeliling Kota Jakarta. Ku kayuh dengan suka cita, kurasakan indah dunia bilaku pergi bersepeda bersama, riang gembira senangnya hatiku bila bersepeda !". itu adalah sepenggal lirik dari lagunya RAN yang berjudul 'Sepeda'. Gue emang suka bersepeda. Suka banget malah. Dari kecil gue udah hobi sepedaan atau yang bahasa gaulnya gowes.Dulu sepeda gue ada banyaaaakkkk banget. Kalo diitung" sekitar ada 2 sepeda di rumah gue. Yang satu sepeda gunung rada nge-BMX bewarna biru putih, yang satu lagi sepeda mini berkeranjang yang biasanya suka dibawa ibu" kalo ke pasar atau gak yang biasa dipake sama cewe" anak madrasah. Gue punya 2 sepeda itu secara cuma". Yang sepeda gunung gue dapet dari sodara gue yang 'katanya' udah beli sepeda tapi lupa kalo dirinya gak bisa naik sepeda. Lumayan lah buat gue jalan" ngiterin garasi rumah. Kalo yang sepeda mini, gue boleh dapet gratisan dari door prize waktu ada kegiatan jalan santai di komplek rumah gue. Kala itu yang megang tiket door prize nyokap gue. Jadi waktu pengumuman hadiah door prize yang berupa sepeda mini berkeranjang yang eksotis dan berloreng-loreng macan, nomer tiket nyokap gue langsung disebut. Nyokap gue seneng. "Lumayan nih buat pergi pengajian.". Dan yang hebohnya, taun depannya, gue ikut kegaiatan jalan santai lagi. Gue berdua sama temen gue. Pas acara pembagian door prize, tiba" temen gue itu sakit perut alias mules.Karena gak mau rugi, temen gue itu nitipin tiketnya ke nyokap gue. Ajaib ! tiket temen gue itu tembus. Dan temen gue itu berhak dapet hadiah berupa sepeda gunung yang gede. Nyokap gue pun makin terkenal di komplek gue. Dibilangnya pembawa hoki. Oh iya tiba" gue jadi keinget waktu gue beli susu kemaren. Kan gue lagi iseng nongkrong di depan rumah, eh tiba" ada tukang susu murni nasional lewat. Langsung aja gue borong.Yang menarik, tukang susunya sekarang udah naik motor dan dengan bangganya nunjukin SIM C nya ke gue. Sekarang jadi makin banyak aja abang" tukang yang dulu menggunakan sepeda atau gerobak mulai menggunakan motor. Seperti tukang siomay, tukang bakso, tukang pos, tukang jamu, tukang koran, bahkan tukang ojeg sekarang juga udah mulai bermotor ria. Dan berdoa aja semoga tukang cukur gak ikut"an naik motor. Bisa ribet entar.
Udah sejuta kenangan gue sama kedua sepeda gue itu. Apalagi sama sepeda gunung gue. Dari ngejar" cewe sampe dikejar" anjing gue udah pernah ngalamin. Dari jatoh dan berluka" sampe nyebur ke got gue udah sering. Tapi sekarang sepeda itu udah terlalu kecil buat gue naikin.
Sekarang gue punya fixie. Sepeda anak gaul masa kini yang ingin dibilang trendi. Warnanya warna centil. Ungu-putih-pink. Tapi itu warna waktu gue pertama kali. Sekarang jadi tambah meriah lagi. Warnanya ungu-putih-kuning-ijo-biru-item. Gue udah punya sepeda fixie ini sejak Bulan Juni lalu tepatnya waktu gue ultah ke-18. Sepeda fixie ini udah punya jam gowes (kalo pesawat kan jam terbang) yang cukup tinggi. Sangat tinggi malah. Tapi gak selamanya bersepeda dengan fixie itu menyenangkan. Gue salah satu korban keganasannya. Dari pertama kali gue mulai menggowes fixie gue itu, gue bertubi" mengalami kesialan. Kesialan yang pertama adalah rantai gue putus. Kesialan kedua ban belakang gue bocor. Kesialan ketiga stang gue longgar dan hampir patah. Kesialan keempat seatpost gue copot dan mesti ganti baru. Dan kemaren, ban belakang gue bocor lagi. Sedih memang. Rasanya lebih sedih ketimbang gak punya uang buat jajan. Dan dari bersepeda dengan fixie, gue belajar satu hal. Yaitu "Teliti Sebelum Membeli". Gue sukses diboongin sama abang" tukang sepeda yang gue samarkan keadaannya sekarang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berita Kehilangan

Galau Turunan

Avingga is Too Cool