Cinta Pada Pandangan Pertama dan Patah Hati Pada Pandangan Kedua

Satu minggu kemaren mungkin jadi salah satu minggu yang ngebetein buat gue. Gimana enggak ? Ada 3 acara senang" gue BATAL. Pertama, acara nonton Indonesia vs Turkmenistan langsung di senayan gagal gara" anak" gue pada gak mau. Padahal Tadinya bilang mau loh. Jadinya ya gue cuman nonton di rumah aja sambil merelakan badan gue dicubit"in sama nyokap gue tiap ada gol. "Dek, gol Dek !! El Loco jago yaa. Tapi kok Bepe enggak main, ah dasar pelatihnya kompeni !!," kata nyokap gue saat gol kedua.
Kedua, kali ini gara" temen gue yang bernama IVAN. Dari jauh" hari gue udah janjian sama dia buat nonton Sky Avenue, acaranya anak Labschool Kebayoran. Tapi pas hari H, "Yam, gue gak ada duit. Sama Pagan aja ya sorry nih." si Ivan SMS gue begitu. ANJEEERRR rasanya mau makan TV aja. Kesel gue. Udah gitu pas gue ajakin anak" yang lain ternyata pada gak bisa juga. Kalo kata Bondan Prakoso, "Mak nyuusss!" eh salah itu mah Bondan Winarno. Yang bener "Ya sudahlah.".
Hari Minggunya terulang kembali. Ini kejadian ketiga. Gue kan ceritanya udah janjian sama temen rumah gue buat CFD an (Car Free Day an) awalnya manis saja pada setuju. Tapi kenyataannya di saat gue udah rapi jali, memakai jaket bisbol, celana training, sepatu futsal, dan gak ketinggalan gue make sesemprot dua semprot minyak wangi master kids yang ada gambar betmennya. Agak bocah sebenernya, tapi wanginya manis kok, buktinya pas nyokap gue mau bikin kue terus kekurangan gula, gue dipanggil" mulu (buat beli gula maksudnya hehe). Begitu disamper ke rumahnya, Ternyata masih pada tidur. Malahan ada yang ngakunya tidur, tapi ngetwit lagi nonton bola. Yaudahlah gue CFD an sendirian aja daripada malu kalo balik lagi ke rumah. Yang ada pasti gue diledek"in abis"an sama kakak gue si Bhu Ca.
Gue gowes dari rumah gue menuju Monas. Begitu sampe di Harmoni gue ketemu sama bocah ingusan naik sepeda BMX nya.
Dia nyapa gue, "Kak, Monas ya ?" sambil nunjuk ke arah gue.
"Oh bukan, gue manusia."
Bocah ingusan itu melongo.
"Lo mau ke Monas ya ?" kata gue menetralisir keadaan.
"Iya nih kak, bareng yuk !" kata tuh bocah ingusan antusias.
"Boleh," kata gue dengan terpaksa. Gue sih tadinya ngebayangin bakalan ada cewe manis yang ngajakin gue gowes berduaan. Tapi kenyataanya........
Begitu nyampe Monas eh tuh bocah ingusan ketemu sama temen"nya dan nyuekin gue gitu aja. "Sialan, emangnya gue kulit pisang. Begitu gak dipake ditinggalin gitu aja." Maki gue dalem ati. Gue gowes muter"in jalan jendral sudirman 2 kali. Di tengah jalan gue tertarik buat ngeliat atraksi beat box sama freestyle bola. Bolehlah liat sebentar aja. Anjeeer keren banget freestylenya. Terpana, terpesona, dan tersanjung gue ngeliatnya. Lanjut gue cabut ke bunderan HI buat sarapan. Bingung mau beli apaan, mau beli mie ayam takut sakit perut. Mau beli nasi uduk takut kekenyangan. Mau beli Mcd mahal. Jauh lagi mesti ke sarinah segala. Jadinya gue beli sate padang aja deh. Seharga 12ribu. Abis makan gue ngaso. Lirik sana lirik sini siapa tau ada bidadari lewat. Eh yang ada malah anak" cowo yang lagi pada ngobrolin bola yang sama sekali enggak lucu tapi malah bikin mereka ketawa terbahak". Pandangan gue lurus ke depan ke arah cewe putih manis yang memakai baju arsenal warna hitam biru bertuliskan Wilshere nomor 19 di belakangnya dan mengayuh sepda lipat warna putih. Dan dengan gayanya yang cuek sambil mendengarkan lagu lewat headset warna merahnya, dia melenggang ke sana ke mari. Gue langsung pengen ngikutin tapi tiba" ditahan sama abang" sate padangnya. "Mas, bayar dulu Mas !". Selesei melakukan transaksi pembayaran, gue langsung cabut ngikutin tuh cewe manis. Gue celingak celinguk nyariin dia tapi gak ketemu". Yaaah, eh dari arah belakang gue lewatlah si cewe manis itu dengan anggunnya sambil tetep cuek mengayuh sepeda lipetnya. Gue ngikutin dia diam" dari belakang. Dia berhenti gue ikutan berhenti. Persis mata" lah. Tapi bukan mata" yang bintitan.
Kira" gue ngikutin dia dari bunderan HI terus ke Senayan, muter" dulu di halaman GBK, terus keluar lagi sampe di depan FX. Gue langsung ngerasa suka sama dia. Dari penampilannya, gayanya, pokoknya gue suka banget. Dan entah kenapa gue ngerasa kalo dia cucok sama gue. Secara dia make baju Arsenal club bola kesukaan gue. Gue pengen samperin terus minta kenalan. Tapi nyali itu gak ada. Gue terlalu cemen. Gue suka ngerasa ngiri sama anak" kecil yang polos nanya" ini itu sama orang yang gak dikenalnya. Ya contohnya kaya bocah ingusan tadi yang ngajakin gue ke Monas.
Begitu lagu RAN yang berjudul Tunjukan Cintamu menggema di headset gue, gue jadi sedikit punya keberanian. Apalagi pas liriknya yang berbunyi begini "Jangan kau berdiam dan menunggu cinta yang datang menghampirimu. Jika kau hanya berdiam diri, hanya rasa sesal yang kan kau rasakan nanti." Gue jadi takut nyesel kalo kegiatan mata" gue berakhir dengan tangan kosong. Gue berusaha ngedeket, tapi tiba" tuh cewe manis nengok ke belakang. Tepatnya ke arah gue. Anjrit gue malu abis. Lalu dari belakang gue dateng segerombolan cowo" sambil ketawa ketiwi. Gue nengok ke sumber ketawa tersebut. Gue kaget ternyata itu cowo" yang ngobrolin bola dengan sangat tidak lucu tapi bisa membuat mereka tertawa tadi. Salah satu dari cowo tersebut ada yang berjalan medekati cewe manis tersebut. Lalu si cewe manis itu bersama cowo (sialan) itu melenggang pergi meninggalkan gue yang melongo dongo. Persis ayam yang gak punya jalu. Sekejap itu juga gue langsung patah hati. Gue jadi percaya kata salah satu quote di twitter. Satu detik yg lalu kamu mungkin merasa bahagia, namun satu detik kemudian kamu bisa saja merasa sedih & kecewa.
Oh iya, selamat menunaikan ibadah puasa ya ! Mohon maaf lahir batin ! :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berita Kehilangan

Avingga is Too Cool

Galau Turunan