Avingga = Dea = Ayam ?

Avingga = Dea = Ayam

"Yam, lo pantes deh jadi dokter."
"Kenapa emang ? gue pinter ya ?"
"Bukan. Tulisan lo sama tulisan dokter sama ancurnya."
            Wah sialan tulisan gue dibilang mirip tulisan dokter. Padahal enggak loh ! Tulisan gue lebih mirip gambar anak TK yang belom kelar hehe. Ya istilah gaulnya: Tulisan Ceker Ayam. Mungkin itu salah satu dari ribuan alesan kenapa gue dipanggil Ayam. Padahal gue sama Ayam gak mirip loh. Cuman si Ayam aja yang mirip sama gue hehe.
Isitlah nama gue berubah jadi Ayam berawal pas gue kelas 1 SMP. Gue emang terkenal sebagai orang yang suka bergaya. Makanya gue suka kalo difoto. Dari bayi gue udah suka bergaya centil. Mungkin gue berbakat jadi foto model kali, tapi ya asal jangan foto model surat Yasin aja. Kan serem tuh hehe.
            Gue emang gak suka tampil biasa" aja. Rasanya gue pengen beda dari orang laen gitu. Ya kaya di tengah siang bolong, gue make jaket kulit, terus dilapisi jaket wol(yang banyak bulu"nya itu loh), tapi gak make celana hehe. Ya istilahnya pengen tampil nyentrik lah.
Dulu pas gue SD, lagi ngetren banget tuh yang namanya rambut dijebrik"in kaya orang kesetrum. Ada yang tengahnya doang lah, ada yang belakangnya doang, yang depannya doang(kalo ini namanya jambul), yang jebrik seluruh rambut juga ada. Tapi enggak buat bulu ketek dan bulu idung. Gue yang gak mau ketinggalan tren, langsung aja motong rambut gue jadi pendek dan langsung minta diberdiriin semua rambut gue. Jadilah rambut gue jebrik" semua. Kalo diliat dari jauh kaya ada landak lagi bercinta sama kaktus. Rambut jebrik gue gue bawa sampe ke SMP. Dan langsung jadi perhatian orang". Ada yang bilang keren, ada juga yang bilang keren banget.
            Pagi itu gue dateng ke sekolah dengan rambut (yang tanpa lupa) dipakein gatsby wax yang banyak banget. Gue menata rambut gue supaya jebrik di tengah doang atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mohawk. Gue juga mau mamer sesuatu. Yaitu tutup pensil baru berbentuk kepala ayam ! Pokoknya keren deh tutup pensilnya. Lebih garang gitu. Tapi sebagus apapun tutup pensilnya, gak bakal ngaruh sama tulisan gue hehe. Gue yang ceritanya mau mamer eh malah diledekin.
            "Hahahaha kok tutup pensilnya mirip sama lo sih Ga ?" kata temen gue si Mayang.
"Apanya yang mirip ? sama" macho gitu ?" gue nanya sambil berharap gue dibilang macho.
"Bukanlah. Tapi sama" punya jengger hahahaha," jawab si Mayang semena-mena.
Temen" gue yang lagi di deket situ pun ikut ngeledekin gue. "Jengger sama. Muka sama" maju. Tulisan juga rada" mirip. Lo gue panggil 'Ayam' aja yah ! daripada kalo gue panggil Avingga. Terlalu keren. Gak singkron sama mukanya hahahahha," ujar temen gue si Sunardi. Gue sih mau" aja. Ya mendingan lah daripada gue dipanggil Anjing. Kan gue gak makan tulang hehe.
"WOOOOOYYYY ANAK" SATU KELAAAASSSS, mulai sekarang kalo mau panggil Avingga, Ayam aja yaaaah !" teriak si Mayang cuek.
            Wah sialan nih si Mayang. Ya biar kata dia manis, tetep aja nyebelin. Pernah suatu ketika gue lagi baca" buku sejarah(padahal mah cuman liat" gambarnya doang hehe), eh si Mayang nyamperin gue terus dengan asalnya langsung corat coret buku gue pake stabilo warna ijo dangdut. Buku" gue yang laen juga pernah jadi korban keganasan Mayang. Ada yang dicorat coret pake spidol warna warni lah, ada yang disobek" lah, ada yang dibuang ke luar kelas lah, malahan yang lebih parah, ada juga yang dicorat coret, terus disobek", terus langsung dilempar ke luar kelas. Ni anak gak pernah punya buku kali ya. Buku orang maen disamber aja.
Nah sejak itu lah gue jadi dipanggil 'AYAM' sampe lo baca tulisan ini. Tapi gue jadi sedih. Soalnya ada yang tahu nama gue beneran Ayam. Pas gue bilang nama gue Avingga eh malah pada gak percaya. Waktu ajaran baru di kelas 2 SMP juga pernah ada suatu kejadian. Pas gue lagi memperkenalkan diri di depan kelas, gue seperti anak" yang lain yang nyebutin nama, nama panggilan, alamat, tanggal lahir, hobi, motto hidup, kata" mutiara, sampe ke zodiak berikut ramalannya. Pas gue nyebutin nama gue,"Perkenalken, nama saya Avingga Dea Yunanda." kata gue lantang. Tapi ada anak yang nyeletuk,"Loh ? nama lo bukannya Ayam ya ?". Ada juga anak lain yang nyeletuk,"Oh baru tau gue nama dia Avingga. Gue pikir namanya Ayam beneran". -_-
Anyway, gue juga punya beberapa pengalaman tentang nama gue. Masalahnya cuman satu. Banyak yang ngira kalo gue adalah CEWEK setelah tau nama gue. Yang paling parah mungkin waktu gue ikut LDKS pas kelas 1 SMA. Gue yang termakan rayuan kakak kelas gue buat ikutan LDKS, akhirnya luluh juga dan mau ikutan acara begituan. Acaranya ribet. Bisa diliat dari perlengkapan yang dipakai dan peralatan yang dibawa. Gak tega deh gue nyebutin nama" barangnya.
            Anak" peserta LDKS disuruh baris di depan villa buat pembagian kamar. Terus disebutin namanya satu persatu. Dimulai dari kamar" para cewek dulu. "Bla bla bla bla, kamu satu kamar di kamar nomer satu. Terus bla bla bla bla kamu di nomer dua.", begitu seterusnya sampe gue bosen dengerinnya. Sampe di kamar nomer enam, tiba" nama gue disebut. "Bla bla bla bla Avingga Dea Yunanda, kamu di kamar nomer enam." Anjrit langsung malu berat gue. Gue langsung maju ke depan dan bilang kalo itu barusan nama gue yang dipanggil. Udah gila apa gue satu kamar sama cewe. Entar cewe"nya pada heboh lagi kalo sekamar sama artis macem gue hehe. "Loh ? Avingga tuh cowok toh ? Saya pikir cewek. Sory sory. Nanti kamu dapet kamar sisa aja ya. Soalnya udah dari kemaren kamarnya ditentuin." GUBRAK !!
Gue juga pernah disangka cewek sama salah satu temen di facebook. Jadi ceritanya gue lagi browsing(ya sambil buka facebook tentunya), tiba" ada yang ngechat di facebook gue ,"Hay cantik !". Anjay, langsung gue offline. Terus ada juga yang koment di status gue gini, "Aku mau kok jadi suami ke 9 kamu hehe". Anjrit. Terus temen" gue ada yang koment macem" sampe si cowok centil yang ngegodain gue itu tiba" nulis di wall gue, "Oh ternyata lo cowok ya ? sory deh !". Huft.
            Pengalaman gue waktu kecil juga ada. Kan ceritanya lagi ada santunan anak yatim nih di mesjid komplek gue. Lagi" terjadi kesalahan. "Silahkan kepada mbak Dea buat ngambil santunannya dan bersalaman.", gue yang berasa bukan 'mbak' cuek aja ngedengernya. Eh nyokap gue heboh, "Eh kamu dipanggil tuh dek. Maju sana !", yaudah gue terpaksa maju aja. Si MC yang tadi nyuruh gue maju bingung, "Loh kok cowok ?". "Ya emang gue cowok kaleeeeeeee," teriak gue dalem ati gondok.
            Pengalaman lainnya ada di absensi kelas waktu gue kelas 1 dan 2 SMA. Di buku absen, jenis kelamin gue tertulis 'P' yang artinya perawan hehe maksudnya perempuan. Langsung aja gue mencak" sama guru gue.

            Oleh karena itulah, gue lebih milih dipanggil Ayam ketimbang dipanggil Yang Maha Kuasa (mati dong?).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berita Kehilangan

Galau Turunan

Avingga is Too Cool